Langsung ke konten utama

[HONEST REVIEW] avoskin intense nourishing eye cream

Beberapa waktu lalu saya menekuni  korean skincare step dan membuahkan hasil di saya, cuma saya selalu skip step eye cream karena memang belum punya produk eye cream berhubung harga eye cream korea untuk kantong mahasiswa sangatlah mahal. 
Beberapa beauty vlogger mengatakan eye cream nggak sebegitu penting, dan nggak begitu worth untuk di beli, tapi pendapat pribadi saya eye cream tetap penting, karena ya, kulit daerah mata itu tipis rentan kerut. 
Saya masih 22 tahun, tapi saya menekuni bidang desain, yang deadline nya luar biasa mepet-mepet, jadi ya waktu tidur kacau, dan itu mempengaruhi  keadaan daerah mata saya, jadi tampak sayu, berkantung, gelap, dan agak berkerut, jujur jadi kelihatan lebih tua.

Berikut penampakan mata saya tanpa makeup (kamera depan). Kaya habis berantem sama ibu mertua dah


Saya sebenernya agak parno sama eye cream, karena kulit sekitar mata saya sangat sensitif, apa-apa perih, jadi takut kalau salah beli eye cream, apalagi yang mahal-mahal takut nggak cocok. Tapi juga saya pribadi membutuhkan perawatan daerah mata, karena ini mata udah penuh dosa banget bahkan concealer tidak dapat meng-conceal dosa dibawah mata saya haha

Jadi saya riset dulu, dan pada akhirnya nemu produk lokal, Avoskin.
Saya waktu itu beli di shopee dengan akun avoskinjogja sepertinya, adminnya ramah, waktu itu saya beli sekitar 114 ribu karena lagi diskon. Harga aslinya lupa hehe, kisaran 125 ribu kalau nggak salah.

Berdasarkan keterangan box, avoskin ini dari sleman Yogyakarta, manufactured by CV NOSKIN INDONESIA. Kayaknya kak tasya farasya atau suhay salim pernah membahas produk ini sebagai produk eye cream lokal terbaik (maaf kalau salah ya, jangan ngegas hehe)



Dari segi kemasan, dia cukup "megah" juga untuk ukuran produk lokal. Saya menekuni bidang desain packaging, jadi saya agak cerewet masalah packaging, but this is works for me (yaaay). Ukuran segini nggak repot kalau dibawa-bawa. Ada tutup dibawah tutup juga jadi lebih higienis. Nah ini penampakan box nya



Pada box tertera keterangan produk, cara pakai, manfaat, barcode, ingredients, dan tanggal best before. Ada segel hologram juga, jadi kualitas produk terjamin lah sekiranya. Ini netto nya 10g|0.34oz ya gaes. Tertera juga keterangan setelah dibuka produk tahan hingga 8 bulan, yang paling saya garis bawahi produk ini NOT TESTED ON ANIMAL.

Ingredients nya malas ngetik, tapi sudah saya sertajan foto bagian ingredients nya (hahaha). Garis besar dari yang saya baca ada kandungan collagen, tea tree, hyaluronic acid, coffea arabica, mineral oil, etc etc.

Produk ini mengklaim: mengandung minyak esensial, memberikan sensasi kesegaran, dan formula yang ringan untuk berfungsi menjaga kelembaban area mata selama 24 jam. Membantu mengurangi lingkar hitam, mengurangi kantong mata, menjaga area kontur mata agar sehat dan lembab, efek antioksidan akan membantu memperhalus area kontur mata.

Penggunaannya: aplikasikan dengan lembut di sekitar kontur mata dengan jari manis dan tepuk secara lembut untuk meningkatkan penyerapan.

Tekstur: tekstur cream berwarna putih tapi basicnya air, jadi setelah pengolesan akan cepat menyerap.



Bau krimnya campur-campur kaya ada bau kopi dikit, bau mint, bau krim manis (?). Tapi baunya nggak begitu mengganggu sih,nggak gitu nyegrak juga. Tapi lho tapi, ini nggak tau cuma saya aja yang ngerasa,bau krimnya setelah diolesin ke bawah mata jadi agak aneh-aneh gimana gitu agak eneg pasca ngolesnya malah. Tapi idungmu dan idungku berbeda jadi ini pendapat pribadi ya πŸ˜€

Pasca dioles, krim ini masih belum bisa lolos dari uji sensitif kulit bawah mata saya. Daerah kulit sekitar tulang pipi dan mata itu rasanya agak perih-perih panas, dan itu cuma di mata bagian kanan aja. Ini mungkin di saya aja, di kamu mungkin enggak. Tapi tetep ngotot saya pakai pagi-malem sebelum step sunscreen-krim malam

Berikut hasil yang saya dapatkan setelah pemakaian rutin 2 minggu


Saya merasa lingkar hitam berkurang, nggak sayu lagi tatapannya jadi tampak segar (foto kamera depan tanpa makeup mata). Area mata jadi lembab, nggak ngecrack kalau pakai bb cream.
So far so good
Produk lokal rasa luar 
Tapi jika kalian mencari produk eye cream untuk kerutan mata, saya tidak menyarankan, karena produk ini merupakan produk "mencegah" sebelum itu terjadi, produk ini lebih kearah menenangkan daerah mata yang lelah dan puffy, jadi carilah produk eye cream anti aging lain. 
Saya juga tidak menyarankan apabila kulit bawah mata kalian sensitif seperti saya yang apa-apa perih, ini karena saya dongo aja dilanjutin.

Rating: 3.5/5
+affordable
+beberapa klaim terpenuhi
+travel friendly
+kemasan oke
++++ Tidak diuji coba pada hewan πŸ‘πŸ‘

- bau berbeda antara dari jar dan setelah pengolesan jadi agak aneh gimana gitu (?)
- Perih di sebagian tempat
- penjualannya belum begitu luas, jd cuma bisa online


Semoga review bermanfaat πŸ™πŸ™
Dan terima kasih sudah mampir di blog yang sepi ini πŸ˜‚











Komentar

  1. kebanyakan yg coba pake avoskin ngerasa perih di sekitar mata ya? Jadi maju mundur beli, interestnya sm benton aja selisih sdikit lbh mahal tp reviewnya aman :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak ini agak perih gitu, di kakak juga kah?
      Belum nemu eyecream yang oke di mata nih, tempo hari nyoba sample yg laneige time freeze enak sekaliii tp fullsize nya bikin kantong jebol 😱

      Hapus
  2. Makasih infonya.... Bingung nih maunveli eye cream apa... Kayanya mau pilih merk lain deh.... Ada rekomen?

    BalasHapus
  3. Mantap hasil anti aging eye cream hasilnya nyata....tapi apa maksudnya " NOT TESTED ON ANIMAL." ? memangnya ngga pain di test sama binatang...hehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Biore Uv Aqua Rich vs SKIN AQUA [Sunscreen Battle]

Halo :) Terima kasih sudah mampir <3 Kali ini saya akan memberikan review singkat mengenai sunscreen yang lagi diidola-idolakan yaitu Biore UV Aqua Rich Essence vs Skin Aqua Disini saya tidak akan memberikan review mengenai pembeda produk, dari ingredients, swatch, warna,dan lain-lain karena bakal panjang (Silahkan cari di review female daily atau review-review yang ada di blogger lain :D ). Saya akan to the point ke kesan pemakaian hingga kesimpulan saya selama memakai produk tersebut selama kurun waktu tertentu kemudian akan saya battle -kan Mungkin dari sini akan berguna, bagi kalian yang masih bingung harus membeli sunscreen yang mana :) Di awali dengan Biore Uv Aqua Rich Awal mula saya beli adalah share in jar dalam kemasan 10ml, dan saya belum buka sama sekali hingga kemudian ada saudara ngasih saya yang fullsize, dia beli di guardian.  Saya beli karena saya penasaran, para beauty vlogger macam suhay, fattiya biya, dan lain-lain me

REVIEW MORINGA OIL FOR OILY FACE (manfaat minyak biji daun kelor)

Halo Saya mau share pengalaman saya seputar per- skincare -an Akhir-akhir ini saya menekuni skincare rutin karena saya sudah melihat sendiri hasilnya gimana ke kulit saya. Seperti post saya sebelumnya kulit saya sekarang jauh lebih baik dari sebelumnya, karena saya melakukan skincare rutin meski nggak semua step nya saya lakukan. Tapi baru-baru ini saya menemui beauty vlogger dari youtube yaitu mbak shallow stuff (berikut link channel Youtube doi: https://www.youtube.com/channel/UCTNsNoujsf7ZNA7On9KtJDQ ). Dan ini dia si mbak manis ayu ini :) Kelebihan channel ini, mbak ini apa adanya, jadi kalau review ya jujur, nggak ikut-ikutan, nggak endorse, dan produknya gampang dijangkau oleh kantung mahasiswa miskin seperti saya :"") Anyway video pertama yang saya lihat adalah ini Mbak shallow stuff ini kelihatan masih imut-imut kan? kaya mahasiswa gitu, tapi sebenernya doi sudah menjadi seorang ibu lho. RAHASIANYA APA DONG KOK MASIH IMUT GITU?? (muka juga mulus n