Langsung ke konten utama

Korean skincare routine and share in jar skincare review (Kisahku dengan Jerawat)

Halo 😊
Saya bukan blogger aktif sebenernya, tapi sangat ingin membagikan pengalaman saya dalam per-skincare-an terutama skincare korea.
Kenapa saya ingin share? Karena saya sudah melakukan step demi step kurang lebih 1 bulan dan amazingly it works on me dan berhasil membasmi jerawat saya(meski nggak semua step saya lakuin sih karena nggak semua produk saya punya)

Pertama-tama saya ceritakan kondisi kulit muka saya, jadi kulit muka saya gradakan parah terutama di pipi kanan dan dagu. Saya sampai nggak mau selfie karena kulit saya bener2 gradakan, jelek, kusem
Nggak bisa lepas dari filter dan nggak bisa lepas dari foundation kalau selfie
Pemahaman saya dulu itu, di totalin di makeup, biar kekurangan wajahnya tetap tersamarkan
But it's not so me, yang kemana2 harus pakai foundation, dan sekarang saya menyadari bahwa pemahaman itu SALAH BESAR SAUDARA SAUDARA

Jadi sebelumnya saya ngasih foto before dulu, artifak keadaan kulit saya sebelum melakukan skincare routine
Keadaan pipi kanan betapa gradakan pipi saya

Keadaan pipi dan dagu

Jadi saya hanya punya before nya segitu, itupun di kamera nggak gitu keliatan bekas jerawatnya karena awalnya nggak ada niat doing korean skincare routine, jadi nggak niat foto before nya.
Saya juga nggak suka selfie karena sekali lagi, nggak pede polosan, muka kusem banget jerawatan lagi.

Waktu itu saya punya blackhead di pucuk hidung, jerawat di pipi kanan dan dagu. Pori-pori sekitar T-zone juga gede-gede. Dan kulit dahi udah kaya kaki ayam gitu kasar banget
(Btw, tipe kulit saya itu kombinasi, cuma minyakan di t-zone aja yg lain normal-kering)
Jerawat saya tipenya beda-beda, yang di pipi itu jerawat yang nggak bisa dipencet, yang nggak ada matanya, dan kalau tumbuh manggil temen-temennya tapi kalaupun dibiarin dan nggak dipaksa pencet dia akan tumbuh lagi jadi mau nggak mau harus dipencet dan itu meninggalkan dark spot.
Sementara jerawat yang di dagu, tumbuh karena komedo putih yang ada di bawah bibir, katanya sih itu folikel rambut bukan komedo, tapi saya bilang itu tetep komedo. Dia ada matanya, bisa dipencet, tapi kalau dipencet meradang merah dan jadi besar.

Saya putus asa, sebagai anak kos nggak punya budget untuk perawatan dan lain lain. Kemudian saya terilhami oleh kak SUHAY SALIM dan NADYA AQILLA. Mereka memberikan review bagus setelah rutin melakukan korean skincare routine

Kemudian saya carilah info mengenai rekomendasi produk skincare korea. Saya memutuskan untuk membeli beberapa produk, tapi saya agak paranoid kalau nggak cocok apalagi harganya yang agak mahal lah untuk anak kos. Saya beli lah sample size nya dulu (di akun instagram @onbeautyjogja)


Jadi saya membeli sample size cosrx bha blackhead power liquid dan cosrx snail mucin essence. Saya juga membeli share in jar masker freeman yang lemon mint dan dead sea plus share in jar st.ives apricot.
Kemudian saya mencoba memakainya, sehari pakai udah kerasa bagus jadi pengen beli yang lebih banyak tapi sekali lagi budget untuk fullsize nggak ada  😂

Saya iseng main ke shopee (main?)
Dan nemu lah, yang jual share in jar produk skincare, saya beli (di akun shopee arlintwit) beberapa produk share in jar. Beberapa diantaranya cosrx aha/bha toner, snail mucin essence, freeman mask charcoal, dan biore uv sunscreen. Disana disertai tanggal produk dibuka dan tanggal kadaluwarsa produk jadi ya husnudzon 😄

Share in jar produk

Kemudian saya melakukan beberapa stel korean skincare sesuai gambar berikut
Nggak semua step saya lakukan, karena saya cuma punya beberapa
1. Saya double cleansing, awalnya saya pakai pembersih biasa dan toner (pakai viva yang varian timun), atau bisa pakai miscellar water. Setelah itu saya cuci muka dengan facial foam (saya pakai senka). Oh iya 3 hari sekali saya switch pakai scrub dari st.Ives sebagai pengganti senka, tergantung kondisi juga, kalau habis pakai heavy makeup ya pakai st.ives

2. Saya exfloiate dengan cosrx aha/bha toner kadang juga pakai masker freeman charcoal, atau masker laneige c peeling, kadang juga pakai cosrx bha blackhead power liquid (step ini saya lakukan seminggu 1-2x saja karena nggak baik kalau sering-sering)

3. Saya memakai toner viva, bisa dicari dimana aja, murah saya pakai langsung templokin ke muka nggak usah pakai kapas (varian timun/air mawar, tergantung kondisi)

4. Essence yang saya pakai benton dan cosrx snail, gonta ganti, nyesuaikan mood (ngikutin kak suhay hehe)

5. Saya pakai serum innisfree yang green tea seed serum, atau laneige c peeling serum, again, gonta ganti nyesuaikan mood

6. Sheet mask, kadang saya skip step ini bro, sheetmask saya eman-eman, karena cuma sekali pakai kan sedih ya kalo dipake tiap hari, jadi ini menyesuaikan kondisi kulit aja, kalau kulit saya emang lg butuh nutrisi, lagi lelah,lagi kering saya pakai sheet mask. Kalo cukup sampai step serum ya yaudah 😂

7. Eyecream, saya melewati step ini karena blm punya produk eyecream yang sesuai, karena terakhir beli dari or*flame, malah perih dan panas di bawah mata, kapok dan agak parno 

8. Pelembab, saya jujur nggak pakai, rencana mau beli share in jar cosrx

9. Untuk skincare routine pagi, step 9 saya memakai sunscreen dari skin aqua. Sementara untuk skincare malam saya memakai laneige sleeping mask yang travel size itupun kadang. (Kalau udah pakai sheetmask saya nggak perlu pakai sleeping mask lagi)

Dan yaaaa itu semua step dan produk yang saya pakai selama kurang lebih 1 bulan, dari desember tengah, ini udah januari. Dan inilah muka saya bareface. Saya nggak pakai filter jujur,cuma saya foto dengan cahaya yang beda aja, yang before pas malem dalam ruangan yang kurang cahaya, ini di depan jendela 😁
Glowingnya pas dipegang bukan minyak lho (kamera depan)


Pipi bermasalah, tinggal flek bekas jerawat yang sudah mulai memudar (kamera belakang)





Video dengan kamera depan :)

Kesimpulannya
Kulit saya jadi lebih sehat, jerawat nggak muncul lagi, sekali muncul kempes sendiri, teksturnya alus, nggak kusam malahan naik 2 tingkat lebih cerah dari sebelumnya.

Seluruhnya saya memakai produk skincare dalam bentuk share in jar atau sample/travel size karena kendala budget (kecuali toner viva) dan saya tidak di endorse siapapun. Murni saya sendiri
Saya nggak mengalami breakout meskipun gonta ganti merk produk, dari benton ke cosrx.

Saya bilang ini merupakan jalan pintas bagi anak-anak kos yang budgetnya nggak banyak tapi pengen perawatan, hemat dan kalau nggak cocok ya nggak rugi beli fullsize. Kendalanya harus cari seller yang bener-bener jujur, karena kita kan nggak tau yang di dalam botol share in jar produk apa, takutnya ditambahi/dikurangi, nggak jujur tanggal kadaluwarsa dan buka produk, atau parahnya bukan produk ori.

Alhamdulillah di saya nggak ada masalah breakout dan lain lain, jadi saya husnudzon saja ya 😁 

*Tolong jangan curi foto saya dan di edit untuk memalsukan testimoni krim abal-abal 🙅🙅🙅🙅*




Komentar

  1. Kak, kalau pake yg share in jar gitu kira kira buat pemakaian brp minggu? Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai kakak makasih udah mampir :D
      Tergantung kak, tiap seller ada yang ngasih pilihan mau berapa ml/gram. Dan tergantung pemakaian juga
      .
      .
      Saya pribadi, beli yang 10ml, paling mentok sebulan kak kalau pemakaian tiap hari siang-malem 😄

      Hapus
  2. Boleh tau nama olshop yg jual share in jar nya gak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Olshop yg jual share in jar saat ini sudah banyak kak, caranya mencari yg trusted dan ga tipu2 bs dicari sesuai rating dan review pembeli di shopee saja 😉

      Tp kalau boleh saran saya menyarankan CF beauty, hadme beauty, dan kajungbeauty krn saya sudah pernah membeli dr toko2 tersebut. Jangan lupa untuk tanyakan info produk ke sellernya ya untuk lebih pastinya, tanyakan seputar kapan produk dibuka segelnya, kapan produk kadaluwarsa, dan berapa lama masa penyimpanannya
      Seller2 diatas menurut saya trusted kok dan harganya cukup oke 😉

      Hapus
  3. Link akun shopee yg jual share in jar nya apa ga kak kalo boleh tau? Mau beli tapi lagi cari yg trusted.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai kakak, terima kasih sudah mampir. Caranya cari yg trusted tinggal cari di shoppe kak, cari yang sudah pernah diberi review oleh pembeli, biasanya di kolom komentar dan rating pembeli juga mencantumkan foto tandanya barang telah sampai ke pembeli

      Waktu itu saya nggak cuma di satu tempat sih kak belinya, krn kadang di tempat itu ga jual produk A jd kudu ke tempat yang lain hehehe..

      Cuma kalau boleh saran saya menyarankan CF beauty, hadme beauty, dan kajungbeauty krn saya sudah pernah membeli dr toko2 tersebut. Jangan lupa untuk tanya info produk ke sellernya ya untuk lebih pastinya, tanyakan seputar kapan produk dibuka segelnya, kapan produk kadaluwarsa, dan berapa lama masa penyimpanannya
      Seller2 diatas menurut saya trusted kok 😉

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Biore Uv Aqua Rich vs SKIN AQUA [Sunscreen Battle]

Halo :) Terima kasih sudah mampir <3 Kali ini saya akan memberikan review singkat mengenai sunscreen yang lagi diidola-idolakan yaitu Biore UV Aqua Rich Essence vs Skin Aqua Disini saya tidak akan memberikan review mengenai pembeda produk, dari ingredients, swatch, warna,dan lain-lain karena bakal panjang (Silahkan cari di review female daily atau review-review yang ada di blogger lain :D ). Saya akan to the point ke kesan pemakaian hingga kesimpulan saya selama memakai produk tersebut selama kurun waktu tertentu kemudian akan saya battle -kan Mungkin dari sini akan berguna, bagi kalian yang masih bingung harus membeli sunscreen yang mana :) Di awali dengan Biore Uv Aqua Rich Awal mula saya beli adalah share in jar dalam kemasan 10ml, dan saya belum buka sama sekali hingga kemudian ada saudara ngasih saya yang fullsize, dia beli di guardian.  Saya beli karena saya penasaran, para beauty vlogger macam suhay, fattiya biya, dan lain-lain me

REVIEW MORINGA OIL FOR OILY FACE (manfaat minyak biji daun kelor)

Halo Saya mau share pengalaman saya seputar per- skincare -an Akhir-akhir ini saya menekuni skincare rutin karena saya sudah melihat sendiri hasilnya gimana ke kulit saya. Seperti post saya sebelumnya kulit saya sekarang jauh lebih baik dari sebelumnya, karena saya melakukan skincare rutin meski nggak semua step nya saya lakukan. Tapi baru-baru ini saya menemui beauty vlogger dari youtube yaitu mbak shallow stuff (berikut link channel Youtube doi: https://www.youtube.com/channel/UCTNsNoujsf7ZNA7On9KtJDQ ). Dan ini dia si mbak manis ayu ini :) Kelebihan channel ini, mbak ini apa adanya, jadi kalau review ya jujur, nggak ikut-ikutan, nggak endorse, dan produknya gampang dijangkau oleh kantung mahasiswa miskin seperti saya :"") Anyway video pertama yang saya lihat adalah ini Mbak shallow stuff ini kelihatan masih imut-imut kan? kaya mahasiswa gitu, tapi sebenernya doi sudah menjadi seorang ibu lho. RAHASIANYA APA DONG KOK MASIH IMUT GITU?? (muka juga mulus n

[HONEST REVIEW] avoskin intense nourishing eye cream

Beberapa waktu lalu saya menekuni  korean skincare step dan membuahkan hasil di saya, cuma saya selalu skip step eye cream karena memang belum punya produk eye cream berhubung harga eye cream korea untuk kantong mahasiswa sangatlah mahal.  Beberapa beauty vlogger mengatakan eye cream nggak sebegitu penting, dan nggak begitu worth untuk di beli, tapi pendapat pribadi saya eye cream tetap penting, karena ya, kulit daerah mata itu tipis rentan kerut.  Saya masih 22 tahun, tapi saya menekuni bidang desain, yang deadline nya luar biasa mepet-mepet, jadi ya waktu tidur kacau, dan itu mempengaruhi  keadaan daerah mata saya, jadi tampak sayu, berkantung, gelap, dan agak berkerut, jujur jadi kelihatan lebih tua. Berikut penampakan mata saya tanpa makeup (kamera depan). Kaya habis berantem sama ibu mertua dah Saya sebenernya agak parno sama eye cream, karena kulit sekitar mata saya sangat sensitif, apa-apa perih, jadi takut kalau salah beli eye cream, apalagi yang mahal-mahal tak